Kembangkan Kasus Rusen dan Rusan, Rumah Pelaku Digeledah

Lumajang, Motim - Unit Reskrim Polsek Kedungjajang terus melakukan upaya pengembangan terhadap kasus pencurian motor oleh pelaku kakak-beradik Rusen (33) dan Rusan (31). Keduanya babak belur dihajar massa di Dusun Darungan Kidul, Desa/Kecamatan Kedungjajang, Sabtu (23/2) lalu.
Kapolsek Kedungjajang AKP Sugianto, SH. (cho)
Kapolsek Kedungjajang AKP Sugianto, SH kepada Memo Timur mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kepada pelaku secara intensif. Namun pelaku mengaku, tidak pernah melakukan aksi serupa di tempat lain.

Kemudian pihaknya tidak percaya begitu saja. Sehingga petugas kemudian mendatangi rumah pelaku di Desa Sumber Wringin, Kecamatan Klakah. Namun dalam penggeledahan yang dilakukan di rumah itu, tidak satupun ditemukan barang yang diduga merupakan hasil kejahatan.

“Sementara kita tidak menemukan apa-apa di rumahnya. Tapi upaya pengembangan terus dilakukan. Karena dipastikan ada lokasi lain yang telah dilakukan oleh kakak beradik tersebut,” ucapnya, Selasa (26/2).

Seperti diberitakan sebelumnya, kedua pelaku babak belur dihakimi massa. Lantaran kepergok mencuri sepeda motor supra 125 Nopol N 6031 YO milik Markasan (45), warga Dusun Darungan Kidul, Desa/Kecamatan Kedungjajang, Sabtu (23/2) sekira pukul 16.30 WIB.

Kemarahan warga tak berhenti sampai disitu, alat transportasi pelaku saat menjalankan aksi kejahatannya berupa sepeda motor honda Beat ludes dibakar massa. Kini kedua pelaku sudah diamankan di Polsek Kedungjajang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (cho)