Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Diduga meniduri pacarnya yang tergolong masih di bawah umur, sebut saja Mawar, warga Desa Tanggung, Kecamatan Padang hingga hamil, seorang pemuda bernama Andre Maskaton bin Busar, warga Desa Wonogriyo, Kecamatan Tekung dijebloskan ke rumah tahanan Polres Lumajang.

Foto Andre Maskaton dan korban bersama ibunya
Foto Andre Maskaton dan korban bersama ibunya
Basuki Rachmad, SH selaku kuasa hukum Mawar, nama samaran menuturkan, setelah menerima laporan korban, dirinya memeriksa semuanya. Karena belum ada laporan resmi, dirinya langsung melaporkan kasus itu ke Polres Lumajang. Saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim.

“Andre Maskaton, terlapor sudah ditahan di Polres Lumajang. Jika tidak salah sudah 20 hari lebih yang ditahan,” kata Basuki Rachmad saat dikonfirmasi Memo Timur via teleponnya.

Basuki Rachmad juga menyampaikan peristiwa yang menyebabkan Mawar hamil bermula bermain ke rumah pelaku. Entah bagaimana awalnya hingga terjadi perbuatan yang menyebabkan korban hamil.

“Dalam kondisi kehamilan korban berusia 7 bulan, diketahui bayinya meninggal dunia, ya langsung dilakukan operasi Mas,” jelasnya.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak, Ipda Samsul Hadi mengatakan kasus itu sudah ditangani. Andre Maskaton selaku terlapor sudah ditahan di rumah tahanan Polres Lumajang.

“Andre Maskaton dijerat pasal 81 UURI No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dipidana hukuman penjara paling sedikit 3 tahun, paling lama 15 tahun,” tegas Samsul.

Mawar saat ditemui Memo Timur beberapa waktu yang lalu mengaku kenal pelaku melalui media sosial. Beberapa hari setelah perkenalan itu, dirinya janjian dengan pelaku untuk bermain bertemu di wilayah Tekung.

“Saya dijemput dekat sekolah SD oleh pelaku, lalu diajak ke rumahnya,” ucap Mawar

Sesampai di rumah pelaku, dirinya bersama pelaku ngobrol di ruang tamu. Namun, beberapa saat kemudian pelaku mengajak masuk kamar. Awalnya, dirinya menolak. Karena dipaksa, akhirnya masuk kamar.

“Karena Saya ndak mau masuk ke kamar, bibir saya digigit oleh pelaku. Terpaksa Saya mau masuk kamar dan digituin itu es,” terang Mawar.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: