Memo Timur Bantu Korban Kebakaran Rumah Desa Mlawang

Lumajang, Motim - Memo Timur Biro Lumajang kembali melakukan kegiatan sosial. Kali ini redaksi mengunjungi keluarga yang rumahnya telah terbakar beberapa waktu lalu. Meskipun korban selamat, namun kerugian materi yang dialami jutaan rupiah.
Memo Timur bersama BPD Mlawang di rumah korban. (cho)
Rumah yang ditinggali Misjan dan keluarganya di Dusun Dawuhan Desa Mlawang Kecamatan Klakah itu terbakar, Jumat (22/2) lalu. Saat kejadian rumah dengan dinding dari anyaman bambu itu dalam keadaan kosong. Karena Misjan sedang bekerja.

Redaksi Memo Timur bersama Radio Semeru didampingi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mlawang menemui keluarga tersebut, Kamis (28/2) sore. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai. Untuk sembako diantaranya beras, minyak goreng, dan gula.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan mereka,” ujar Mujibul Choir.

Kebakaran yang terjadi disebabkan petir yang menyambar rumah tersebut. Karena saat itu hujan cukup deras mengguyur kawasan Lumajang. Akibatnya, bangunan rumah, kandang, dokumen keluarga dan uang sebesar Rp 7,5 juta ikut terbakar.

Warga sekitar pun dengan alat seadanya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya .Sebagian rumahnya telah habis dilalap api. Total kerugian yang dialami korban mencapai Rp 27 juta.
Dari BPD Mlawang, Siti Hanifah menyampaikan, uang yang ikut terbakar tersebut rencananya akan digunakan untuk merenovasi rumah. Sebelumnya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang juga telah memberikan bantuan kepadanya.

“Bantuan diantaranya berupa sembako dan terpal,” ujarnya.

Ia juga mengajukan bantuan kepada pihak lainnya, untuk ikut membantu. Siti Hanifah juga berterimakasih pada Memo Timur karena telah membantu. “Terimakasih untuk bantuan yang telah diberikan,” pungkasnya. (cho/fit)