Millenial Road Safety Festival, Target Ada 2 Ribu Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Lumajang, Motim - Rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival di Lumajang nampaknya juga tidak kalah meriah dengan daerah lainnya. Rencananya Polres Lumajang akan menggelar 3 kegiatan. Satu kegiatan diantaranya akan bersama dengan Polda Jawa Timur.
Kasat Lantas Polres Lumajang AKP IGP Atma Giri, SH MH
Kasat Lantas Polres Lumajang AKP IGP Atma Giri, SH MH
Kasat Lantas Polres Lumajang AKP IGP Atma Giri, SH MH mengatakan, kegiatan pertama akan digelar pada 16 Februari mendatang. Di hari itu ada berbagai macam acara. Diantaranya Free Style, Safety Riding, Safety Driving, bazar, dan di puncak acara ada deklarasi.

AKP Atma Giri menjelaskan, dari kegiatan yang digelar, ditargetkan ada 2 ribu kaum milenial sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas di Lumajang. Mereka yang nantinya akan membantu mensosialisasikan tertib berlalu lintas.

“Agar bisa menurunkan angka kecelekaan di Lumajang,” katanya pada Memo Timur, Jumat (1/2).

Lanjutnya, dalam rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival pihaknya juga berkoordinasi dengan Forum Lalu Lintas di Lumajang. Karena diketahui, ada sejumlah kendala di Lumajang yang bisa menganggu kenyamanan berkendara saat berlalu lintas.

“Seperti kondisi jalan banyak yang rusak. Salahsatu cara, kita berikan himbauan dan tanda jika jalan itu rusak atau berlubang,” ungkapnya.

Ia juga berharap kondisi jalan ini tidak menjadi kendala yang begitu serius bagi pengendara. Mereka bisa harus tetap berhati-hati. “Sebenarnya bukan itu kendalanya, tapi bagaimana kesadaran masyarakat di jalan untuk hati-hati,” ujarnya.

Kasat Lantas menambahkan, Millenial Road Safety Festival digagas oleh pusat lantaran angka kecelakaan yang menyebabkan kematian begitu tinggi. Bukan hanya di Indoenesia, tapi dunia. Sesuai data dari PBB, kematian akibat kecelakaan berada di urutan ke-5.

“Pemerintah juga bertanggungjawab atas kecelakaan dan lalu lintas,” pungkasnya. (cho/fit)