Pengedar Pil Y Asal Banyuputih Kidul Ditangkap

Lumajang, Motim - Diduga melakukan tindak pidana tanpa hak dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standar persyaratan keamanan, khasiat, mutu tanpa ijin edar, Heni Rahsanjani (25), warga Dusun Kebonan, Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto, ditangkap unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lumajang.
Heni saat diamankan berikut BB pil koplo di rumahnya
Heni saat diamankan berikut BB pil koplo di rumahnya
Heni Rahsanjani ditangkap di rumahnya pada Rabu (13/2) sekira pukul 19.30 Wib, lengkap dengan barang bukti berupa 164 butir pil warna putih berlogo Y yang lebih ngetrend disebut sebagai pil koplo, sebuah Handphone merk Samsung dan uang tunai sebesar 75 ribu yang dicurigai hasil dari penjualan pil.

“Tersangka ditangkap karena menjual pil berlogo Y, tanpa ke ahlian dan kewenangan kepada orang lain,”kata Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Bahskara mendampingi Kasat Resnarkoba AKP Prio Purwandhito, SH.

Lanjut Catur, pelaku berikut BB terus digelandang menuju Polres Lumajang, untuk keperluan proses sidik lebih lanjut. Unit Opsnal juga akan melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lain yang terkait.

Karena perbuatannya melanggar pasal 197 sub 196 UURI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan, penyidik langsung melakukan penahanan terhadap Heni Rahsanjani. Sedang BB diamankan untuk kepentingan dalam sidang di Pengadilan nanti.

“Sekarang Heni sudah menempati rumah tahanan Polres Lumajang. Dia terancam hukuman penjara minimal 4 tahun,”jelasnya.(cho)