Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengatakan, Human Resource Information System (HRIS) diharapkan dapat mempermudah tata kelola dan tata laksana Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Diklat PIM IV Angkatan II di Aula Kantor BKD Kabupaten Lumajang
Diklat PIM IV Angkatan II di Aula Kantor BKD Kabupaten Lumajang
Menurutnya, saat ini tata cara dan tata kelola manajemen SDM di lingkungan Pemkab Lumajang masih dilakukan secara manual, dan ini dirasa sangat merepotkan dan kurang efisien. Untuk itu butuh adanya HRIS, guna mendukung proses pengambilan keputusan.

“Atau biasa disebut Decision Support System dengan menyediakan berbagai informasi yang diperlukan,” ujarnya saat membuka Diklat PIM IV Angkatan II di Aula Kantor BKD Lumajang, Senin (11/2).

Saat ini, Pemkab Lumajang telah melakukan upaya peningkatan disiplin terhadap ASN. Diantaranya dengan menggunakan aplikasi Sistem Presensi Lumajang (Siperlu) berbasis Android. Namun demikian, Pemerintah Daerah akan melakukan penyempurnaan.

"Kita akan segera melakukan penyempurnaan sistem yang sudah kita miliki, dan kita juga akan menambahkan sistem lainnya yang dapat memberikan pengawasan dan pembinaan terhadap ASN, sehingga tingkat kedisiplinan ASN bisa lebih baik,” imbuhnya.

Indah juga meminta agar nantinya salah satu hasil karya tulis secara acak untuk diuji langsung. "Ini perlu dilakukan untuk mengetahui hasil dari peserta yang mengikuti diklat. Tidak boleh ada Ghost Writer, Saya minta salah satu, secara acak untuk menguji karya tulisnya," katanya. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: