Pesta Ganja, Empat Pemuda Tempursari Dibekuk

Lumajang, Motim - Petugas gabungan Polsek Tempursari melakukan penggerebekan terhadap empat pemuda yang diduga sedang pesta ganja disebuah Gazebo di lokasi wisata pantai Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Dusun Karangmenjangan, Desa Bulurejo, Kecamatan Tempursari.
Empat pelaku saat diamankan
Empat pelaku saat diamankan
Empat pemuda itu adalah Denta Fida Fardana (26), warga Dusun Krajan, Desa Tempursari, Fendik (24) dan Rekhi Milky Antonius (29) keduanya warga Dusun Tempursari, Desa Tempursari serta Andika Krisdianto (31), Dusun Sukorejo, Desa Pundungsari, Kecamatan Tempursari.

Dari Gazebo itu diamankan 1 lembar kertas minyak yang berisi ganja kering dengan berat 4.30 gram juga 1 linting rokok warna putih yang dicampuri daun ganja berat 0,42 gram. Total ganja yang diamankan seberat 4.72 gram.

“Ke empat pemuda itu kami tangkap lengkap dengan barang bukti Ganja pada Rabu (13/2) sekitar pukul 14.00 Wib,”tutur Kapolsek Tempursari Iptu Agus Sugiharto, SH kepada Memo Timur Kamis (14/2).

Menurut pengakuan dari empat pemuda tersebut, daun ganja itu diperoleh dari seseorang yang diketahui sebagai warga Desa Kecamatan Pasirian. Kapolsek juga mengatakan mereka sengaja membeli Ganja itu tidak lain hanya untuk dikonsumsi bersama-sama.

“Identitas pemasok Ganja itu sudah kami kantongi, saat ini masih dalam pencarian diharapkan bisa menggulung jaringannya ,”ungkapnya.

Kapolsek Tempursari juga menyampaikan perbuatan ke empat pemuda itu melanggar pasal 111 ayat 1 jo pasal 127 ayat 1 UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika sub pasal 55 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

“Ke empat pemuda itu sudah kami limpahkan ke Sat Reskoba Polres Lumajang berikut BB Ganjanya,”ungkapnya lagi.

Masih kata Kapolsek, ditangkapnya ke empat pemuda itu berawal dari informasi masyarakat yang curiga dengan gerak geriknya selama berada di Gazebo. Tak mau kecolongan, pihaknya pun terus mendatangi lokasi.

Melihat gelagatnya mencurigakan, pihaknya langsung menggerebeknya dan berhasil diamankan semua lengkap dengan BB Ganja.”Rokok yang dicampur Ganja dirokok secara bergantian oleh mereka Mas,”pungkasnya.(cho)