PNS Terciduk Makan di Warung saat Jam Kerja

Lumajang, Motim - Penertiban Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang terus dikencangkan. Tidak boleh ada PNS yang keluyuran di jam kerja. Kecuali mereka ada pekerjaan diluar. Bahkan makan diluar kantor saat jam kerja, juga tidak dibolehkan.
Petugas Satpol PP menemukan PNS makan di warung saat jam kerja
Petugas Satpol PP menemukan PNS makan di warung saat jam kerja
Seperti yang sudah terjadi sebelumnya, sejumlah PNS terjaring razia yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kamis (31/1). Mereka terciduk sedang berada di sebuah warung makan. Petugas mendatanginya untuk memberikan peringatan.

Kepada petugas, sejumlah PNS ini mengaku telah memenuhi panggilan dari Inspektorat. Mereka juga membuktikan surat panggilan itu. Namun mereka mampir dulu ke warung pecel yang berada di Jl. Panjaitan.

Pada hari itu, petugas Satpol PP melakukan razia ke sejumlah tempat yang diduga sering digunakan PNS untuk nongkrong di jam kerja. Namun dari tempat-tempat yang didadatngi itu, tidak ada lagi PNS yang ditemukan.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, keluar kantor saat jam kerja itu merupakan pelanggaran. Untuk PNS yang sudah melanggar, akan dilakukan pemeriksaan. “Apakah sudah melakukan sebelumnya, atau sekali ini,” katanya pada wartawan.

Meskipun kepada petugas mereka menyampaikan alasannya, Thoriq menegaskan jika PNS tidak boleh keluyuran. “Apapun alasannya, jam kerja harus berada di lokasi kerja. Kecuali mereka yang memang tugasnya diluar,” pungkasnya. (fit)