Razia Kos-kosan dan Hotel, Diduga Pasangan Mesum Terjaring Petugas

Lumajang, Motim - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama TNI, POLRI dan UP3M Lumajang melakukan razia di kamar hotel dan kos-kosan. Ada sejumlah pasangan laki-laki dan perempuan yang berhasil terjaring. Diduga mereka adalah pasangan mesum.
Razia oleh petugas. (fit) 
Razia dilakukan sejak Kamis (28/2) pagi. Mereka yang terjaring itu pun kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP untuk ditindaklanjut. Proses pemeriksaan dan pembinaan oleh petugas berjalan cukup lama.

Kepala Satpol PP Lumajang, Drs. Basuni menyampaikan, ada beberapa hotel dan kos-kosan yang sudah disisir oleh petugas. Diantaranya Wisma Elissa, Hotel Cantik, Wisma Niezar Homestay, serta kos-kosan yang ada di kawasan Lumajang Kota.

Sepanjang razia itu, ada 17 orang yang kemudian dibawa oleh petugas. Saat terjaring petugas, pasangan tersebut tidak dapat membuktikan identitas yang menunjukkan jika mereka adalah pasangan suami-istri. Ada diantaranya yang berasal dari luar Lumajang.

“Yang ditangkap, pasangan yang tidak ada surat-suratnya,” ungkap Basuni. Namun Ia tidak mengikuti razia tersebut karena berada di luar kota.

Dari pantauan Memo Timur, hingga sore hari, proses pembinaan yang dilakukan oleh petugas masih belum selesai. Pasangan yang terjaring tersebut belum juga dibolehkan meninggalkan Kantor Satpol PP.

“Kita data dan diberi pembinaan, sekaligus membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” pungkasnya. (fit)