Rumah Setengah Permanen Ludes Terbakar

Lumajang, Motim - Rumah setengah permanen yang terletak di wilayah Dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, milik Mulyani alias Pak Wiwin (70), warga Dusun Krajan, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, ludes terbakar pada Senin (18/2), sekira pukul 19.30 WIB.
Petugas bersama warga saat berada dilokasi
Petugas bersama warga saat berada dilokasi
Selain korban mengalami kerugian sekitar 10 jutaan, korban sendiri mengalami luka lecet pada pelipis kanan kiri, juga lecet pada tangan sebelah kanan akibat terkena tampar sapi saat menyelamatkan dari kobaran api.

“Korban langsung dilarikan ke Puskemas terdekat dan sudah mendapat perawatan. Alhamdulillah, kondisinya sudah sehat, sekarang sudah di rumahnya,” ungkap Kapolsek Candipuro, AKP Ernowo kepada Memo Timur, Selasa (19/2).

Menurut keterangan korban, begitu rumahnya dilalap api, korban langsung menyelamatkan harta bendanya semisal sapi, kambing dan barang lainnya. Korban mengaku sengaja tidak meminta pertolongan warga, karena jarak rumahnya dengan rumah warga yang lain cukup jauh. Apalagi, angin malam itu cukup kencang.

“Kata korban, kalau masih minta tolong warga, khawatir harta bendanya keburu ludes dilalap api,” ungkapnya lagi.

Masih kata Kapolsek Candipuro, setelah dilakukan penyelidikan ternyata terbakarnya rumah korban itu disebabkan dari sisa api pembakaran sampah makanan ternak milik korban yang letaknya berdekatan dengan rumahnya.

Diduga api menjalar ke dinding rumah korban lalu menjalar ke bagian atap dan kandang ternaknya. “Untung segera diketahui korban. Jika tidak, pasti ludes semua Mas,” pungkas Ernowo.(cho)