Tim Cobra Tangkap Pelaku Begal Sadis

Lumajang, Motim - Setelah diburu hampir satu bulan lamanya, salah satu pelaku begal sadis yang tak segan-segan melukai korbannya, apabila barang yang dimintanya tak segera diberikan berhasil ditangkap oleh Tim Cobra Sat Reskrim Polres Lumajang pada Kamis (21/2), sore di salah satu rumah kontrakannya di Bali.
Kasat Reskrim Polres Lumajang
Kasat Reskrim Polres Lumajang
Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran, SH, M.Hum ketika dikonfirmasi Memo Timur membenarkan. Saat ini, Tim Cobra dalam perjalanan pulang dari Bali ke Polres Lumajang. Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas pada salah satu kakinya, karena menyerang anggota dan berusaha kabur.

“Proses penangkapan terhadap pelaku begal sadis tersebut, Tim Cobra Polres Lumajang dibantu oleh Resmob Sat Reskrim Polres Bali. Karena keselamatan anggota terancam, tindakan tegas terukur pun diambil,” ungkapnya.

Kasat Reskrim juga menjelaskan, pihaknya sengaja merahasiakan identitas pelaku untuk keperluan pengembangan kasusnya, sehingga pelaku yang lain bisa tergaet dengan mudah. “Kalau namanya disebut di media, dipastikan temannya kabur semua nanti,” ungkapnya.

Masih menurut Kasat Reskrim, terakhir pelaku begal ini beraksi di wilayah kota. Begitu mendapat laporan dari korban, Tim Cobra langsung melakukan proses penyelidikan diperoleh petunjuk pelakunya adalah bersangkutan.

Tetapi, saat digerebek di rumahnya bersangkutan tidak ada. Tim Cobra tidak putus asa, terus melakukan pencarian terhadap pelaku. Kemarin lusa, Tim Cobra memperoleh informasi jika pelaku yang tengah dicari berada di Bali.

“Kami berkoordinasi dengan Resmob Sat Reskrim Bali. Alhamdulillah, pelaku berhasil ditangkap. Sekarang Tim Cobra perjalanan menuju Lumajang,” pungkasnya.(cho)