Wabup: Ada 2 Pejabat Lagi yang Sudah Mengundurkan Diri

Lumajang, Motim - Setelah ada sejumlah pejabat yang dicopot dan mengundurkan diri dari jabatannya, nampaknya ada lagi yang menyusul. Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menyebut, ada dua pejabat eselon dua yang sudah mengundurkan diri.
Wabup Lumajang Indah Amperawati. (fit) 
Namun pengunduran kedua pejabat ini hanya secara lisan kepadanya. Belum secara tertulis. Sehingga Ia belum bisa menyampaikan siapa dua pejabat yang dimaksud itu dan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mana.

“Gak bisa ngomong saya, karena belum ada alasan tertulisnya,” katanya pada wartawan, Senin (25/2).

Artinya ada 6 pejabat yang sudah lengser dibawah kepemimpinan Thoriq-Indah. Sebelumnya Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) dicopot, Sekretaris Daerah (Sekda) mundur, Kepala Dinas Pendidikan dicopot, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang yang juga dicopot.

Indah menyampaikan, Kepala Dinas Pendidikan dicopot karena ada permasalahan. Termasuk juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. Surat Keputusan Bupati terkait pelepasan jabatan ini juga sudah dikeluarkan.

“Kepala Dinas Pendidikan memang terkait hasil pemeriksaan. Sementara Pak Hadi itu diberhentikan sementara. Karena kita minta fokus untuk pemeriksaan di Inspektorat. Supaya bisa menyiapkan data yang dibutuhkan. Kalau terbukti ya terus, kalau tidak kita kembalikan,” katanya.

Ia menambahkan, untuk pengisian kekosongan kursi jabatan ini akan dilakukan pada bulan depan. Atau ketika Pemkab sudah boleh melakukan mutasi tanpa izin menteri dalam negeri. Ada banyak kursi jabatan eselon dua yang kosong.

“Saat ini saja yang kosong karena pensiun ada 7. Ditambah yang ini (mengundurkan diri dan dicopot). Nanti pengisiannya bisa melalui asesmen atau mutasi,” pungkasnya. (fit)