Wabup Tunggu Surat Pengunduran Diri 2 Pejabat

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Indah Amperawati masih belum bisa menyampaikan pada publik, terkait nama 2 pejabat eselon dua yang baru saja mengundurkan diri dari kursi jabatannya. Karena pernyataan pengunduran diri yang bersangkutan masih sebatas secara lisan padanya. Belum secara tertulis.
Wakil Bupati Lumajang Indah. (fit)
Ia menegaskan, masih menunggu surat pengunduran diri dari 2 pejabat tersebut. Menurutnya, pada Selasa (26/2) ada kemungkinan surat pengunduran itu bakal diserahkan oleh pejabat yang dimaksud pada dirinya.

“Mungkin hari ini, kita tunggu,” ucapnya sat ditemui sejumlah wartawan di lobi Kantor Bupati.

Sebelum adanya surat pengunduran diri tersebut, Ia belum bisa menyampaikan nama pejabat yang dimaksud dan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mana. “Hari ini Insyaallah,” jelasnya dengan santai.

Indah menambahkan, saat ini memang ada banyak kursi jabatan eselon dua yang mengalami kekosongan. Ia menyebut ada sekitar 10 jabatan. Selain yang dicopot dan mengundurkan diri, termasuk yang pensiun. Sehingga pada bulan depan segera dilakukan pengisian kursi jabatan tersebut.

“Karena tidak bagus juga kalau pemerintah itu ada jabatan yang kosong,” ujarnya.

Menurutnya, pengisian itu akan dilakukan setelah dirinya bersama Bupati Thoriq telah genap 6 bulan memimpin Lumajang sejak dilantik. Sehingga sesuai aturan, tanpa perlu meminta izin dari Menteri Dalam Negeri.

“24 Maret kita sudah genap 6 bulan. Jadi setelah itu secepatnya kita lakukan pengisian,” pungkasnya.

Sebelumnya, dibawah kepemimpinan Thoriq-Indah sudah ada 4 pejabat eselon dua yang lengser. Kepala Badan Kepagawaian Daerah dicopot, Sekretaris Daerah mundur, Kepala Dinas Pendidikan dicopot, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang juga dicopot. (fit)