Warga Desa Bades Ditangkap Bawa 2 Poket Sabu

Lumajang, Motim - Nampaknya Polres Lumajang tidak main-main dalam memberantas peredaran dan penyalah gunaan narkaba. Operasi anti narkoba terus dilakukan dan ditingkatkan melalui Satuan Reserse Narkoba.
Pelaku berikut bb
Pelaku saat diamankan petugas
Muhamad Alfan (30), warga Dusun Siluman, Desa Bades, Kecamatan Pasirian ditangkap unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lumajang, karena dicurigai sebagai pelaku Narkoba.

Setelah dilakukan penggeledahan, 2 buah plastik klip berisi serbuk kristal warna putih diduga sabu seberat 0,99 gram dan 0,20 gram berhasil diamankan petugas. Tak hanya itu, sebuah HP dan sejumlah barang terkait dengan sabu juga diamankan, untuk dijadikan sebagai barang bukti saat sidang nanti.

“Pelaku berikut bb kami boyong menuju Polres Lumajang untuk diperiksa,” ungkap Kasat Resnarkoba Polres Lumajang, AKP Prio Purwandhito, SH kepada Memo Timur.

Kasat Resnarkoba juga menyampaikan Muhamad Alfan ini ditangkap di jalan raya Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo sekitaran jembatan piket nol lengkap dengan BB 2 poket sabu tersebut pada Senin (4/2), sekira pukul 12.30 WIB.

Muhamad Alfan sendiri ditangkap unit Opsnal Sat Resnarkoba berawal dari laporan masyarakat yang mencurigai sebagai pelaku narkoba. Saat ini sudah mendekam di sel tahanan Polres Lumajang, dijerat pasal 112 UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman hukuman paling rendah bagi pelaku narkoba 4 tahun penjara,” pungkasnya.(cho)