Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Ketua Umum Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Pusat, Mujito menyampaikan, ada 14 pengurus PPDI Lumajang yang mengundurkan diri. Untuk itu, Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) digelar untuk mengisi sejumlah kekosongan itu.

Musdalub PPDI Lumajang
Musdalub PPDI Lumajang
“Tidak boleh ada jabatan yang belum diduduki. Semua jabatan harus terisi,” ujarnya dalam Musdalub yang sudah digelar di Panti PKK, Sabtu (16/3) lalu.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq hadir langsung dalam acara ini. Ia berharap, Musdalub PPDI itu tidak sekedar memilih kepengurusan yang baru. Tetapi memberikan catatan bersama yang baru. “Sebagai komitmen melayani masyarakat dengan baik,” ucapnya.

Lanjutnya, Pemkab Lumajang juga lebih memperhatikan kesejahteraan Kepala Desa (Kades), Sekretaris Desa (Sekdes), dan Perangkat Desa. Yakni melalui penyesuaian penghasilan tetap kepada mereka.

“Hal ini untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan penyelenggaraan Pemerintahan Desa,” jelasnya.

Kebijakan ini juga sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Untuk PP No. 11 tahun 2019 Saya akan melaksanakannya di APBD perubahan tahun ini. Yang pasti kita akan lakukan sesuai aturan,” jelasnya.

Namun Ia menegaskan, jika terjadi penyalahgunaan terkait anggaran, pihaknya akan menindak tegas. “Misalnya ada penyalahgunaan tentang anggaran, Saya tidak akan kompromi tentang itu,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: