ASN Dilarang Ikut Kampanye Aktif

Lumajang, Motim - Pemilihan Umum (Pemilu) tinggal 30 hari lagi. Masa kampanye terus bergulir. Para ASN (Aparatur Sipil Negara) sesuai aturan dilarang ikut kampanye. Karena ada aturan yang telah mengikat para ASN.
ASN melaksanakan upacara bendera di halaman Pemkab Lumajang
ASN melaksanakan upacara bendera di halaman Pemkab Lumajang
“Jangan ikut-ikutan kampanye secara aktif, karena undang-undang sudah mengatur netralitas Aparatur Sipil Negara,” tegas Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera di Halaman Pemkab Lumajang, Senin (18/3) pagi.

Untuk itu ASN di lingkungan Pemkab Lumajang dihimbau agar tetap netral. “Saya ingatkan Aparatur Sipil Negara harus netral dalam persiapan menghadapi pemilihan umum pada 17 April 2019,” tegasnya.

Meksi tidak boleh terlibat dalam kampanye aktif, namun Ia menjelaskan, ASN dalam Pemilu tidak netral sepenuhnya. Karena masih mempunyai hak pilih. Untuk itu, hak pilih tersebut harus digunakan.

Indah menghimbau agar semua ASN menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin bangsa sesuai dengan hati nurani masing-masing. Ia berharap, Pemilu 2019 melahirkan pemimpin bangsa yang amanah, menuju bangsa yang lebih besar. (fit)