Bioskop Dihidupkan, Bupati Teken Kontrak dengan Cinema XXI

Lumajang, Motim - Mimpi masyarakat Lumajang untuk menonton biokop di kota sendiri bukan hanya mimpi. Pasalnya sudah ada upaya serius oleh Pemkab Lumajang terkait itu. Bupati sudah teken kontrak investor untuk menghidupkan lagi bisokop di Lumajang.

Desain gedung bioskop di Lumajang
Desain gedung bioskop di Lumajang

Tanda tangan kerjasama itu dilakukan dengan CV. Motion Picture Indonesia di Ruang Mahameru, Kantor Bupati, Rabu (27/3). Nantinya pihak ketiga itu yang akan mengelola gedung bioskop yang terletak di Plaza Lumajang yang sudah lama terbengkalai.

“Gedung bioskop lama untuk difungsikan kembali menjadi gedung bioskop dengan konsep kekinian dan desain yang lebih modern. Motion Picture adalah bagian dari group Cinema XXI yang menghadirkan berbagai film yang sama sebagaimana di kota kota besar,” kata bupati.

Lanjutnya, perencanaan rehab gedung itu di perkirakan 6 bulan selesai. Thoriq juga meminta, agar Dinas Perdagangan Lumajang melakukan revitalisasi area sekitar gedung bioskop agar terlihat lebih bersih, nyaman dan menarik.

“Beberapa perencanaan berikutnya adalah menata para pedagang dan kios di sekitar gedung Plaza Lumajang supaya lebih rapi dan tertata dengan konsep distro dan cafe,” jelasnya.

Sementara Pimpinan CV. Motion Picture Indonesia, Tan Fery Gunawan, berharap agar kerja sama bermanfaat dan saling menguntungkan. Sebelumnya, pihaknya telah melakukan observasi untuk melihat bagian gedung mana yang perlu mendapatkan renovasi. (fit)