Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Keberadaan tol yang menghubungkan Probolinggo-Lumajang nampaknya bukan hanya awang-awang. Bupati Lumajang, Thoriqul Haq terus melakukan langkah serius. Agar Pemerintah Pusat bisa merealisasi pembangunan tol tersebut.

Bupati Thoriq
Bupati Thoriq
Bupati menegaskan, dalam waktu dekat akan dilakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR). Terkait hasil Pra Fasibility Study (FS) atau Study Kelayakan yang sudah dilakukan bersama Bappeda Jawa Timur.

“Usulan dari Bappeda Jatim sudah kami haturkan ke PUPR melalui surat. Secepatnya kami akan melakukan koordinasi dengan pusat,” kata bupati.

Sebelum koordinasi itu dilakukan, saat ini Pemkab bersama Bappeda Jatim fokus untuk menelaah hasil Pra FS tersebut. Tol Probolinggo-Lumajang merupakan tol sirip di Jatim. Selain itu, tol sirip lainnya adalah yang menghunungkan Kertosono-Kediri.

Secara umum kata Thoriq, gambaran hasil dari Pra FS adalah sudah memenuhi kelayakan. Hal itu diantaranya dilihat dari sisi keuntungan investasi dan perhitungan ekonomi. “Jadi sudah memenuhi kelayakan untuk dibangun,” jelasnya.

Lanjutnya, ada pertimbangan ekonomi juga, sebelum tol itu dibangun. “Harus dihitung, nanti siapa yang mengerjakan. Berapa kira-kira jumlah kendaraan yang melintas di sana. Prinsipnya jelas, dari perhitungan ekonomi tol Lumajang ini layak,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: