Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pembangunan jembatan gantung penghubung dua desa di Kecamatan Gucialit mulai dikerjakan. Jembatan yang akan menghubungkan Desa Bedayu Talang dengan Desa Pakel ini merupakan bantuan hibah dari Mr. Toni asal Swiss.

Bupati membantu pembangunan jembatan gantung
Bupati membantu pembangunan jembatan gantung
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq memantau proses pengerjaan jembatan itu, Selasa (12/3). Bukan hanya memantau, Ia juga ikut membantu bersama masyarakat setempat. Agar Jembatan Talpak (Talang-Pakel) itu cepat selesai.

“Hari ini, Saya bersama masyarakat untuk mengerjakan Jembatan Gantung. Masyarakat sedang kerja bhakti, Saya ikut,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, terlihat bupati tidak canggung ikut membantu. Seperti memasukkan material adonan semen ke dalam mesin molen (mesin giling cor). Bahkan, bupati sempat mengisikan air ke dalam adonan semen itu.

Dari informasi masyarakat sekitar, keberadaan jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, utamanya petani yang aktifitasnya di kebun dan sawah. Pembangunan sejak beberapa hari lalu ini dengan memberdayakan warga masyarakat sekitar.

Sebelumnya, Wakil Bupati Indah Amperawati juga meninjau proses pembangunan itu, Minggu (10/3) pagi. Jembatan gantung itu sepanjang 70 meter. Jadi di Lumajang akan ada 4 jembatan gantung. Di Desa Pasrujambe, Desa Senduro, Desa Tekung, dan Desa Bedayu Talang.

Selama ini ini, akses jalan yang dilalui masyarakat, harus melalui jalan setapak yang terjal. Apabila menggunakan kendaraan melalui jalan utama, harus memutar sejauh kurang lebih 10 kilometer. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: