Bupati Tak Penuhi Undangan Polres soal Pacuan Kuda Wotgalih

Bupati Thoriq. (fit)
Lumajang, Motim - Bupati Thoriqul Haq tidak penuhi undangan dari Polres Lumajang. Seharusnya bupati datang ke Polres Lumajang, Kamis (28/2) lalu. Alasannya, di hari yang sama, bupati ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Undangan Polres  ini terkait lomba pacuan kuda di Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun beberapa waktu lalu. Karena dalam lomba itu, ada inseden tewasnya anak kecil usai ditabrak salahsatu kuda peserta. Karena rekomendasi lomba itu, juga dari bupati.

"Bupati tidak hadir karena ada kunjungan kerja ke luar kota. Ada pemberitahuan  Mas," ujar Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Lumajang Iptu Hariyanto, SH, MH pada Memo Timur.

Keterangan dari bupati terkait rekomendasi itu bisa menambah informasi bagi penyelidik Sat Reskrim Polres Lumajang. Agar bisa segera ditetapkan, siapa orang yang paling bertanggungjawab atas kematian anak berusia 7 tahun itu.

Saat ditanya kapan Bupati itu diundang lagi, Haryanto masih menunggu petunjuk selanjutnya. Yakni dari Kasat Reskrim AKP Hasran, SH, M.Hum. "Apakah dalam minggu ini atau munggu depan, kami menunggu petunjuk Kasat," jelasnya.

Namun Bupati Thoriq saat disinggung terkait ini, Ia menegaskan memang tidak bisa menghadiri undangan itu. Menurutnya, Ia juga tidak akan datang ke Polres untuk memberikan keterangan itu.

Ia menjelaskan, dalam soal ini, ada perwakilan dari pihaknya yang akan memenuhi undangan itu. Untuk memberikan keterangan terkait rekomendasi lomba yang dimaksud.

"Ada nanti dari perwakilan, bagian perizinan yang akan kesana," jelasnya sambil tersenyum. (cho/fit)