Cag Ceg! Bupati Kembali Bantu Pembangunan Jembatan Talpak

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq kembali mengunjungi lokasi pembangunan jembatan gantung yang akan menghubungkan Desa Bedayu Talang dan Desa Pakel, Kecamatan Senduro. Bukan hanya memantau, Ia juga ikut membantu pembangunan jembatan itu.
Bupati bantu pembangunan jembatan
Bupati bantu pembangunan jembatan
Dengan menggunaka kaos bertulisakan Cag Ceg, terlihat bupati membaur bersama masyarakat setempat. Masyarakat gotong royong, agar Jembatan Talpak (Talang–Pakel) ini bisa secepatnya diselesaikan. Agar bisa segera dinikmati oleh warga masyarakat.

Bupati tidak canggung ikut memasang tiang pancang jembatan saat proses pengecoran bersama masyarakat. Bahkan dirinya juga sempat mengisikan bahan material ke dalam mesin molen atau mesin pengaduk adonan semen cor.

Bukan hanya untuk mempercepat akses kedua desa, bupati menegaskan, jembatan ini juga dapat mempererat persaudaraan masyarakat antar desa tersebut. “Jembatan ini sebagai jembatan perdamaian, dapat mempererat persaudaraan antara Desa Pakel dan Bedayu Talang,” ujarnya.


Diketahui, jembatan ini bisa memperpendek waktu tempuh kedua desa. Karena saat ini jarak yang harus ditempuh masyarakat jika melewati jalan utama sekitar 10 kilomter. Dengan dibangunnya jembatan tersebut tentu akan mempermudah mobilitas.

“Baik itu mobilitas manusia maupun barang dari kedua desa. Hal itu tentunya akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat setempat,” ucapnya. (fit)