Dalami Kematian Agil, Joki Kuda Masih Dicari

Lumajang, Motim - Kasus tewasnya Magdha Agil Benzema yang diduga ditabrak kuda di arena pacuan kuda yang berlangsung di Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, enam pekan yang lalu, masih dalam proses lidik Sat ReskrimPolresLumajang.
Proses Olah TKP
Proses Olah TKP
Meski sejumlah saksi baik dari Pordasi Jatim maupun Kabupaten Lumajang termasuk terlapor juga telah diperiksa untuk dimintai keterangan terkait insiden itu, namun hingga saat ini penyidik belum menetapkan siapa orang yang harus bertanggungjawab.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran, SH, M.Hum melalui Kaur Bin Ops Sat Reskrim, Iptu Hariyanto menuturkan, perkara ini masih dalam proses lidik. Proses pemeriksaan pun pada pihak-pihak terkait belum selesai.

Sesuai dengan jadwal, kali ini yang akan diperiksa adalah joki atau pemilik kuda yang menabrak Magdha Agil Benzema. Tapi, masih ada kendala yaitu alamat dari joki atau pemilik kuda itu belum diketahui. Alamat yang ada sudah didatangi, tapi tidak ditemukan.

Meski begitu, pencarian terhadap joki atau pemilik kuda tetap dilakukan. “Menunggu joki atau pemilik kuda selesai diperiksa, baru kami gelarkan untuk menentukan siapa yang bertanggungjawab dari kasus pacuan kuda ini,” kata Hariyanto.

Perlu diketahui, dalam kasus kematian Magdha Agil Benzema di arena pacuan kuda itu ada dugaan pelanggaran pasal 359 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang kelalaian yang menyebabkan kematian seseorang dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun.(cho)