Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Dua pelaku narkoba diringkus oleh unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lumajang, lengkap dengan barang bukti narkoba. Dua pelaku itu adalah Amiri (25), warga Dusun Keloran, Desa Kaliwungu, Kecamatan Tempeh dan Nur Muhamad alias Mat Pelor (36), warga Dusun Karangjati, Desa Pandan Arum, Kecamatan Tempeh.

Kedua pelaku saat diamankan di Polres Lumajang
Kedua pelaku saat diamankan di Polres Lumajang
Amiri diringkus di rumahnya pada Selasa (5/3), sekira pukul 01.00 WIB. Barang bukti yang diamankan berupa dua plastik klip yang berisi serbuk Kristal, masing-masing seberat 0,12 gram, satu plastik klip yang masih ada sisa sabu seberat 0,2 gram, seperangkat alat hisap sabu juga sebuah HP merk Nokia.

Nur Muhamad alias Mat Pelor juga diringkus di rumahnya sekira pukul 03.00 WIB. Barang bukti yang diamankan berupa satu buah plastik bening berisi sisa sabu seberat 0,03 gram dan sebuah HP merk Nokia.

“Jadi, semalam unit Opsnal berhasil meringkus 2 pelaku narkoba jenis sabu, lengkap dengan BB,” beber Kasat Resnarkoba Polres Lumajang, AKP Prio Purwandhito, SH kepada Memo Timur di kantornya.

Saat dinterogasi, keduanya mengaku sebagai pengguna saja. Dia juga menyampaikan apabila barang haram tersebut dibeli dari seseorang yang baru dikenalnya. Dia juga menolak ketika dituduh sebagai pengedar sabu. “Dia mengaku sebagai pengguna saja,” katanya.

Kasat Resnarkoba juga mengatakan, kedua pelaku dijerat dengan pasal berbeda. Amiri dijerat pasal 112 sub 127 UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Sedang Nur Muhamad hanya dikenakan pasal 112 saja. “Kasus ini terus kami dalami guna mengungkap siapa pemasok barang haram itu,” tegas Kasat Resnarkoba.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: