Genap 6 Bulan Memimpin, Bupati Mutasi Ratusan Pejabat

Lumajang, Motim - Genap 6 bulan sudah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Thoriqul Haq-Indah Amperawati. Memasuki setengah tahun kepemimpinannya, mutasi besar-besaran langsung dilakukan. Ada ratusan pejabat masuk dalam gerbong mutasi tersebut.
Bupati melantik 118 pejabat
Bupati melantik 118 pejabat
Sesuai dengan aturan, mutasi boleh dilakukan tanpa harus izin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) setelah minimal masa kepemimpinan 6 bulan sejak dilantik. Mutasi dan pelantikan pun dilakukan, Jumat (29/3), sore di Pendopo Arya Wiraraja.

Ada 118 pejabat yang dimutasi. Diantaranya 8 pejabat eselon II, 59 pejabat eselon III, 48 pengawas, serta 3 fungsional. Jabatan yang diisi dalam kesempatan ini tidak termasuk 9 kursi jabatan yang saat ini masih dilakukan proses seleksi jabatan.

Bupati Thoriqul Haq mengatakan, Ia percaya semua pejabat yang telah dimutasi dan dilantik ini, akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan. Mutasi yang dilakukan ini adalah bagian dari pengabdian, tugas, dan untuk melayani masyarakat.

“Bagian tak terpisahkan untuk melayani masyarakat. Untuk mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Bupati menyebut setelah 6 bulan dilantik dirinya sesuai aturan boleh melakukan mutasi. Mutasi yang telah dilakukan saat ini, semua sudah sesuai dengan prosedur yang ada. Serta tidak menyalahi aturan tentunya.

“Kita sudah melakukan sesuai dengan mekanisme dan tata aturan ASN. Semuanya sudah benar,” katanya.

Nama-nama pejabat yang dimutasi, baik itu yang mendapatkan promosi atau penurunan jabatan juga sudah sesuai hasil kinerja sebelumnya. “Kita sudah lakukan telaah hasil kinerja mereka. Sudah sesuai aturan,” ungkapnya.

Nama-nama penting yang mendapat jabatan baru itu diantaranya adalah, Agus Triono sebagai Kepala BKD, Patria sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Pemerintahan, Isnugroho sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Hanifah sebagai Inspektur Inspektorat, Nugroho sebagai Asisten Administrasi, Deni Rohman sebagai Camat Padang. (fit)