Gunakan Dana Desa, Wonokerto Sukses Bangun Objek Wisata

Bupati meresmikan objek wisata baru. (*)
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meresmikan objek wisata baru yang dibangun menggunakan dana desa. Yakni Taman Anak-Anak "Winong Play Groud" di Dusun Wonosari, Desa Wonokerto, Kecamatan Gucialit. Peresmian dilakukan Sabtu (9/3) lalu.

Bupati mengapresiasi atas inisiatif masyarakat maupun jajaran perangkat Desa Wonokerto terhadap pembangunan objek wisata tersebut. Karena bisa mengenalkan potensi yang ada. Baik dalam bidang pertanian maupun destinasi wisata.

Apalagi ditunjang dengan pembangunan infrastruktur yang hampir selesai dan pembangunan fasilitas sarana perekonomian yang lain. Hal itu akan bisa berdampak terhadap pendapatan desa. Menurut Thoriq, hal itu akan berimplikasi terhadap kesejahteraan rakyat.

"Apabila Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada di desa ini tinggi, maka akan sangat luar biasa. Desa ini akan menjadi mandiri dan pendapatannya akan lebih tinggi daripada jumlah bantuan yang di berikan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah," ujarnya.

Semantara itu, Wakil Bupati Indah juga memberikan apresiasi. "Saya senang dengan adanya Winong Play Ground. Dengan adanya tempat bermain ini, anak-anak dapat mengurangi bermain HP, dan di sini anak-anak bisa mendapat ilmu pengetahuan tentang alam," ujarnya.

Kepala Desa Wonokerto, Imasaroh melaporkan bahwa Winong Play Ground tersebut dibangun menggunakan Dana Desa. Tujuannya, untuk menciptakan wahana bermain yang kreatif bagi anak - anak.

“Saya berharao, Pemerintah Daerah ikut serta untuk terus membimbing terhadap Winong Play Ground supaya terus berkembang,” katanya. (fit)