Hore! Bioskop di Lumajang Akan Dihidupkan Lagi

Bupati Lumajang Thoriqul Haq. (fit) 
Lumajang, Motim - Anak muda Lumajang jaman sekarang mungkin tak seberuntung dengan generasi 90-an atau sebelumnya. Karena dulu, untuk nonton bioskop tidak perlu jauh-jauh. Tidak harus ke kota tetangga. Di Lumajang ada. Namun kini keberadannya sudah tiada.

Tapi jangan khawatir. Ada kabar bahagia buat warga Lumajang. Sebentar lagi bakal ada gedung bioskop lagi di Lumajang. Seperti yang telah disampaikan langsung oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Rencana ini bukan sekadar wacana saja. Karena bupati menegaskan, sudah ada beberapa persiapan yang telah dilakukan. Yakni dengan menggandeng pihak ketiga atau investor. "Dari Malang nanti yang akan mengerjakan," kata bupati pada sejumlah wartawan.

Lokasi bioskop yang akan dibangun itu adalah di kawasan Plaza Lumajang. Karena disana, jaman dulu, juga ada gedung bioskop. Namun kapan akan mulai dikerjakan, bupati masih belum memastikan.

Dengam adanya bioskop ini, otomatis nanti Ia akan melakukan penataan terhadap kios-kios yang ada disana. Sehingga lebih tertata dengan rapi dan lebih bagus lagi. Pendataan kios-kios yang kosong juga akan dilakukan. Agar bisa difungsikan untuk yang lain.

"Mana yang jualan baju kita sendirikan, kemudian yang jualan kuliner juga," jelasnya.

Bupati menambahkan, bahkan nantinya bukan hanya ada satu bioskop saja di Lumajang. Akan ada lagi. Namun pihaknya masih melihat sejauh mana perkembangan bioskop yang ada di Plaza itu.

"Sudah ada yang lain juga yang mengajukan untuk membangun bisokop. Namun saya pending dulu. Nunggu yang ini," pungkasnya.

Dengan adanya bioskop ini, menurutnya tentu bisa memanjakan masyarakat Lumajang. Agar tidak jauh-jauh keluar kota untuk menikmati hiburan tersebut. Selain itu juga bisa untuk mendongkrak perekomian yang ada di kawasan bioskop itu. (fit)