Hujan Deras, Rumah di Kaliboto Kidul Ambruk

Lumajang, Motim - Hujan deras yang terjadi, Sabtu (23/3), membuat sebuah rumah di Desa Kaliboto Kidul Kecamatan Jatiroto ambruk. Rumah tersebut diketahui milik Chotimah, janda tua berusia 51 tahun.
Rumah ambruk diterjang hujan deras
Rumah ambruk diterjang hujan deras
Laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, hujan deras sudah terjadi sejak beberapa hari sebelumnya. Kemudian pada hari itu, atap rumah Chotimah, tidak kuat menahan terpaan hujan hingga ambruk.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dari asesmen yang dilakukan oleh BPBD kerugian yang dialami korban mencapai Rp 30 juta. “Hanya atapnya yang rusak, ukuran 6 kali 8 meter,” kata Plt Sekretaris BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo.

Rumah tersebut merupakan bangunan semi permanen. Selama ini, dalam rumah tersebut ditinggali 3 orang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Saat ini Bu Chotimah dan keluarga ditampung di gudang Balai RW,” ucapnya.

Untuk kebutuhan makan saat ini, warga setempat bergotong royong untuk membantu korban. Seperti diketahui hujan deras, hampir terjadi setiap hari di Lumajang. Untuk itu BPBD terus menghimbau warga agar tetap berhati-hati. (fit)