Indah: 2018 Pertumbuhan Ekonomi Lumajang 5,02 Persen

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan, pertumbuhan ekonomi di Lumajang pada tahun 2018 sebesar 5,02 persen. Atau mengalami pertumbuhan sebesar 0,16 poin dibandingkan tahun sebelumnya.
Rapat Paripurna di Kantor DPRD
Rapat Paripurna di Kantor DPRD
Sedangkan laju inflasi, Ia menyebut sebesar 3,17 persen. “Di samping kondisi tersebut dipengaruhi oleh semakin membaiknya kondisi perekonomian yang berdampak positif pada dunia usaha,” jelas Indah dalam Rapat Paripurna di Kantor DPRD Lumajang, Rabu (20/3).

Ia menjelaskan, selain dua prestasi tersebut, ada capaian lain yang berhasil dilakukan Pemkab Lumajang. Yakni penekanan angka kemiskinan. Pada 2018 turun menjadi 9,98% dengan garis kemiskinan 281.461 Rp/Kapita/Bulan.

Lanjutnya, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam segala bidang. Salah satu prioritas program pembangunan adalah pendidikan, karena merupakan investasi jangka panjang bagi masa depan generasi penerus bangsa.

“Berkenaan dengan hal tersebut, Pemerintah Daerah telah memberikan tambahan dana operasional bagi sekolah negeri dan swasta di luar dana BOS APBN, sehingga sudah mampu mencukupi kebutuhan operasional sekolah,” paparnya.

Rapat Paripurna kali ini dengan agenda Penyampaian Nota Penjelasan Bupati Terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun 2018 dan Persetujuan Dewan Terhadap Raperda Rencana Penbangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023. (fit)