Jalan Khusus Tambang Selesai, Bupati Tutup Portal Uranggantung

Lumajang, Motim - Jalan khusus armada tambang pasir sudah selesai dikerjakan. Untuk itu, armada tambang dilarang lagi melintasi di jalan desa. Bahkan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq sudah menutup portal di Dusun Uranggantung, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, sejak Kamis (21/3) lalu.
Bupati menutup portal di Uranggatung
Bupati menutup portal di Uranggatung
Langkah yang diambilnya ini pun, direspon positif oleh masyarakat setempat. Karena selama ini mereka mengeluh jika banyak truk pasir yang melintas. Bupati menegaskan, jalan khusus tambang dibangun agar kendaraan tambang tak lagi menganggu warga.

“Agar anak-anak dapat merasa aman dan nyaman saat akan berangkat sekolah dan mengaji,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa ke depan, hal ini akan dikoordinasikan lebih jauh dengan Dinas Perhubungan. Agar kendaraan tambang pasir hanya diperbolehkan untuk lewat jalan khusus tersebut.

“Kendaraan tambang pasir harus lewat jalur khusus tambang yang disediakan oleh pemerintah daerah, agar tidak merusak jalan yang selama ini digunakan oleh masyarakat umum,” ungkapnya.

Dalam kunjungan kesana, bupati didampingi oleh Kepala Satuan Pamong Lumajang Basuni, Kepala Bagian Humas dan Protokol Lumajang, Aziz Fachrurrozi dan Camat Candipuro, Erik Kurniawan Satrio Andy Putro. (fit)