Jelang Pilpres dan Pileg, Gencar Operasi Cipkon

Wakapolres Lumajang kompol Budi (cho) 
Lumajang, Motim - Jelang Pilpres dan Pileg 2019 yang akan dilaksanakan 17 April mendatang, Polres Lumajang gencar melakukan operasi cipta kondisi yang ditingkatkan, melibatkan personil dari berbagai satuan fungsi dengan sasaran kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Wakapolres Lumajang Kompol Budi Sulistianto, SH menuturkan operasi cipta kondisi ditingkatkan bertujuan untuk menekan berbagai aksi kejahatan sebelum selama dan sesudah Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

Operasi cipta kondisi dilakukan pada jam-jam tertentu disemua wilayah yang dianggap rawan akan aksi kejahatan. Dalam operasi itu juga merazia miras, premanisme juga tempat hiburan."Narkoba juga menjadi sasaran operasi Mas,"katanya.

Operasi cipta kondisi ini dilakukan berskala besar untuk memastikan bahwa Lumajang aman dan kondusif. " Operasi ini nantinya akan disambung dengan operasi Mantap Brata 2019,"ujarnya.

Wakapolres juga menyampaikan bahws Polres Lumajang berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan pemilu Pilres dan Pileg mendatang bisa berjalan dengan aman, lancar dan damai.

"Berbagai potensi kerawanan sudah dipetakan untuk dilakukan upaya penanganan secara profesional dan berkelanjutan," tegasnya.(cho)