Jembatan di Desa Boreng Rusak Cukup Parah

Lumajang, Motim - Jembatan yang berada di Desa Boreng, Kecamatan Lumajang mengalami keruaskan cukup parah. Ada lubang cukup besar di atas jembatan itu. Serta ada keretakan. Saat ini diberikan tanda, agar roda empat tidak melintas.
Kondisi jembatan di Desa Boreng
Kondisi jembatan di Desa Boreng
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq sudah datang ke sana untuk melihat langsung kondisi jalan tersebut. Ia menginginkan agar dinas terkait segera melakukan perbaikan pada jembatan yang menghubungkan Desa Boreng dan sekitarnya, menuju wilayah kota.

“Saya ingin dalam minggu ini, bisa memulai langkah perbaikan jembatan rusak yang menghubungkan jalur transportasi masyarakat,” ujarnya.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Lumajang, Judhi Henanto mengatakan, kondisi jembatan ini sempat ramai diperbincangkan di media sosial. Disebutkan jika kondisi jembatan ini sudah rusak selama 3 minggu.

“Jembatan itu merupakan jalur penting bagi warga Desa Boreng, Dawuhan Wetan, Sumber Anyar dan Rowokangkung,” katanya.

Judhi menambahkan, bahwa Dinas PUTR telah mengambil langkah menutup jembatan, agar kendaraan roda empat tidak melintasi jembatan tersebut. Jalur alternatif bagi roda empat bisa melalui Desa Tukum atau Desa Sumberjo. (fit)