Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Salahsatu petugas fogging meninggal dunia saat menjalankan tugasnya, Sabtu (2/3). Muhammad Isnaini (40) meninggal saat menjalankan tugas di kawasan Jl. Sastrodikoro Kelurahan Citrodiwangsan Kecamatan Lumajang. Bukan karena asap, Ia meninggal karena serangan jantung yang dideritanya.

Jenazah di rumah duka
Jenazah di rumah duka
Awalnya diduga Ia meninggal karena keracuan asap. Namun pihak keluarga menyatakan Ia meninggal karena serangan jantung. Apalagi pria yang berusia 40 tahun itu, meninggal sekitar 20 menit setelah selesai melaksanakan tugasnya.

Joko, kakak kandung dari Muhammad Isnaini yang saat itu melakukan fogging bersama Muhammad Isnaini. Ia menceritakan, sebenarnya pekerjaan sudah selesai dilaksanakan. Bahkan Muhammad Isnaini sudah beristirahat sambil merokok.

“Waktu itu saya masih melakukan fogging, setelah selesai barulah adik saya itu mengeluh dadanya agak sesak. Kemudian saya suruh istirahat di mobil. Saya terlihat berjalan agak sempoyongan. Sesampai di dalam mobil, saya lihat adik saya itu pingsan,” kata Joko.

Karena lokasi fogging tersebut juga berlangsung di depan Rumah Sakit Islam, maka Muhammad Isnaini kemudian dilarikan ke RSI untuk memperoleh perawatan. Setelah melalui pemeriksaan, ternyata Muhammad Isnaini meninggal karena serangan jantung.

“Pada pukul 10.30 tepatnya, Muhammad Isnaini meninggal dunia, mungkin Allah memang memberikan umur kepada Muhammad Isnaini sampai hari ini pak,” katanya.

Mendegar kabar ini, Bupati Lumajan Thoriqul Haq, pada malam harinya mendatangi rumah duka. Bupati menanyakan beberapa hal terkait proses fogging, dan dari pihak keluarga. Hasilnya bahwa prosedur bagi petugas fogging sudah dipenuhi, termasuk sudah mengenakan masker.

“Saya mendegar tadi dari teman-teman di Dinas Kesehatan, maka sebagai bagian dari tanggungjawab saya, saya datang kesini untuk mengetahui yang sebenarnya," ucapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: