Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Proses sortir dan pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) akhirnya selesai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang dengan merekrut 400 lebih tenaga lepas, mampu menyelesaikan tugasnya, Rabu (13/3) lalu.

Proses sortir dan lipat di gudang logistik KPU
Proses sortir dan lipat di gudang logistik KPU
Semua jenis surat suara sudah terlipat. Mulai dari DPRD Lumajang, Jatim, Pusat, DPD, dan juga Pilpres. Surat suara yang terakhir disortir dan dilipat oleh petugas adalah yang untuk pemilihan DPD. Karena jenis surat suara itu didistribusikan ke Lumajang paling belakangan.

Proses pelipatan ini sempat dijeda atau dihentikan sementara waktu hingga seminggu. Karena masih menunggu surat suara pemilihan DPD. Dan baru didistribusikan ke gudang logistik Senin (11/3) lalu.

Ketua KPU Lumajang, Siti Mudawiyah sebelumnya menyebutkan, dari proses sortir yang dilakukan ada 400 lebih surat suara yang rusak. Nantinya jumlah kerusakan ini akan dilaporkan ke pihak percetakan pemenang tender, untuk diganti.

Setelah ini, KPU Lumajang akan melanjutkan pemenuhan kebutuhan logistik Pemilu 2019. Yaitu proses pengesetan sampul dan formulir per TPS. “Usai sortir lipat, KPU melakukan setting packing sampul dan formulir sesuai Dapil dan TPS nya,” kata Mudawiyah.

Proses sortir dan pelipatan surat suara ini dimulai sejak 25 Februari 2019. Atau berjalan selama 10 hari kerja. Untuk mempercepat pekerjaan, lebih dari 400 pekerja lepas yang berasal dari warga sekitar dilibatkan. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: