Kyai Langgar Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf

Lumajang, Motim - Deklarasi dukungan untuk Joko Widodo–Ma’ruf Amin kembali digelar di Lumajang. Kali ini para kyai, bu nyai, gus, dan kyai langgar menyatakan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 itu.
Deklarasi dukungan untuk Jokowi
Deklarasi dukungan untuk Jokowi
Deklarasi dukungan digelar di Hall Hotel Prima, Senin (25/3) pagi. Deklarasi ini digelar, menyusul deklarasi yang sudah dilakukan sebelumnya oleh para masyaik di Lumajang, beberapa waktu lalu.

“Semakin dekat dengan hari-H. Semakin gerakan itu nampak bermunculan. Mulai termotivasi teman-teman di bawah. Berawal dari gerakan deklrasi di Banyuputih itu,” kata Zakki Barizi, Ketua Relawan Lumajang.

Menurutnya setelah ini, juga akan ada lagi deklarasi-deklarasi lainnya untuk Jokowi-Ma’ruf di Lumajang. “Tidak lama lagi. Kemarin-kemarin mereka belum termotivasi. Masih menunggu bagaimana maklumat kyai-kyai. Mereka tidak sembunyi-sembunyi lagi,” jelasnya.

Lanjutnya, alasan dukungan diberikan untuk paslon 01 adalah, karena ada Ma’ruf Amin yang merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU). “Ada kader kita, jadi Insyallah membawa aspirasi. Ada penjaminnya, ada Kyai Ma’ruf Amin,” ungkap Zakki.

Ia pun optimis paslon 01 bisa menang. Dengan catatan, konsistensi seperti ini tetap terjaga. Karena sudah tinggal beberapa hari lagi. “Jangan masuk angin. Sinyal 01 memang. Maunya menang lebih dari 65 persen. Tapi Allah yang menentukan,” tegas Zakki Barizi. (fit)