Mutasi 118 Pejabat, Bupati: Kami Ingin Buat Pola Baru

Lumajang, Motim - Bupati Thoriqul Haq menegaskan, mutasi yang telah dilakukan pada 118 pejabat adalah untuk melakukan perubahan di tubuh birokrasi. Ia juga ingin mengubah pola kerja dari pemerintahan sebelumnya.
Bupati Lumajang Thoriqul Haq
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq
“Kami ingin membuat pola baru,” katanya usai pelantikan pejabat yang telah dimutasi, Jumat (29/3) sore.

Pola baru yang dimaksud itu adalah, Ia ingin Pemkab Lumajang bisa semakin baik lagi. Di bawah kepemimpinannya, Ia juga sudah menilai ritme kerja ada yang sudah bagus dan Ia mengapresiasi semua ASN yang telah bekerja dengan maksimal.

“Bekerja dengan sunguh-sungguh dan hasil kerja kita rasakan hari ini. Saat ini pelayanan bisa dikatakan terbaik bagi masyarakat,” jelasnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, baik itu di posisi baru atau promosi, Ia berharap mereka bisa memberikan perubahan yang efektif dan lebih baik. “Tentu diperlukan integritas tinggi untuk mencapai Lumajang hebat bermartabat,” jelasnya.

Khusus bagi camat, bupati ingin mereka bisa lebih responsif lagi. Ia ingin para camat bisa benar-benar merespon segala persoalan yang ada di masing-masing wilayahnya. “Camat harus responsif untuk menindaklanjuti lebih awal,” jelasnya.

Menurutnya, pola kerja responsif inilah yang diharapkan masyarakat tentunya. Untuk itu Ia akan terus memantau kinerja para camat. Bukan hanya camat, semua pejabat di seluruh OPD akan dipantau kinerjanya.

“Saya akan terus melihat, memantau, evaluasi. Sehingga kedepan persoalan pelayanan ini adalah pelayanan yang benar-benar dirasakan masyarakat,” tegasnya. (fit)