NU bersama PT. HRI, Akan Dirikan Toko Modern di Madin dan Ponpes

Lumajang, Motim - Rabithan Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU) Lumajang bekerjasama dengan PT. Halal Ritel Indonesia (HRI) untuk mendirikan toko modern. Namun toko modern yang akan didirikan berada di Madrasah Diniyah (Madin) dan Pondok Pesantren (Ponpes).
Perwakilan madin dan ponpes dengan PT HRI
Perwakilan madin dan ponpes dengan PT HRI
Nantinya, pihak Madin dan Ponpes yang akan mengelola toko modern tersebut. Saat ini, sudah ada 10 Madin dan Ponpes yang akan disurvei untuk melakukan kerjasama bersama PT. HRI.

“PT Halal Indonesia ingin bertemu dengan Madin dan Ponpes di Lumajang dan kita sudah fasilitasi,” ujar Kun Muhandis, Sekretaris PC RMI NU Lumajang.

Lanjutnya, ada dua konsep kerjasama yang ditawarkan oleh PT. Halal Indonesia. Pertama, Madin dan Ponpes menyediakan modal dan tempat ritel modern. Kedua, Madin dan Ponpes hanya menyediakan tempat dan modalnya dari PT Halal Indonesia.

“Madin dan Ponpes menyedikan tempat dan modal, bisa juga hanya menyedikan tempat saja sedangkan modalnya dibantu oleh PT Halal,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, bagi Madin dan Ponpes yang memiliki produk maka akan dibantu dalam pemasarannya hingga nasional. “Semoga ini akan jadi awal dari kebangkitan ekonomi Madin dan juga Pensatren di Lumajang,” pungkasnya. (*/fit)