Optimasi Zakat, Baznas Akan Sasar OPD dan Sekolah

Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang terus mengoptimalkan pendapatan zakat di 2019. Agar bisa mencapai target, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Sekolah akan segera disasar.
Raker Baznas Lumajang 2019
Raker Baznas Lumajang 2019
Namun untuk optimasi tersebut, Baznas sangat membutuhkan intervensi dari Bupati Thoriqul Haq. “Kita mengharap dukungan dari bupati untuk penghimpunan zakat di Lumajang,” kata Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi pada Memo Timur, Selasa (26/3).

Bupati sendiri pun sudah menyanggupi untuk membantu Baznas guna mengoptimalkan pendapatan zakat. Hal itu bupati sampaikan saat menghadiri Rapat Kerja Baznas Lumajang di Pendopo Arya Wiraraja.

“Bupati akan mengumpulkan secara khusus Kepala OPD, untuk komitmen dalam rangka pengumpulan zakat di masing-masing OPD,” ucap Atok.

Baznas secara terjadwal juga akan melakukan sosialisasi di masing-masing OPD dan sekolah yang ada di Lumajang, “Jadi kita berharap ke semua Kepala OPD dan Kepala Sekolah. Untuk peningkatan zakat,” ungkapnya.

Di tahun ini, program unggulan Baznas dalam penyaluran zakat adalah ZCD (Zakat Community Development). Yakni sebuah program pemberdayaan untuk masyarakat. Bisa di bidang ekonomi, keagamaan, dan pendidikan.

“Bisa untuk permodalan. Intinya dengan zakat masyarakat bisa berdaya,” pungkasnya. (fit)