Pengelolaan Dana Surplus, 104 Sepeda Diberikan kepada Pelajar

Lumajang, Motim - Pengelolaan Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Kecamatan Tempeh tercatat surplus. Untuk itu, sebagian dana tersebut dibelikan 104 sepeda dan dibagikan kepada siswa–siswi SD/MI dari keluarga kurang mampu.
Pembagian sepeda hasil dana surplus
Pembagian sepeda hasil dana surplus
Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati di Gedung KPRI Guru Kecamatan Tempeh (KGT), Sabtu (23/3) lalu.

Indah menyampaikan terimakasih kepada pengelola Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat, yang turut membantu kerja Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam mensejah terahkan masyarakat.

“Terimakasih kepada pengelola yang sudah memberikan dana sosialnya. Mudah-mudahan ini diikuti oleh BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) seluruh Lumajang, Saya lebih setuju kalau diberikan alat untuk anak-anak sekolah seperti ini,” ujarnya.

Indah berpesan, agar pengelola DAPM terus melakukan pengelolaan dengan baik dan amanah, sehingga hasil dari DAPM akan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara itu, Ketua UPK DAPM Kecamatan Tempeh, Muhammad Toyib melaporkan pemberian bantuan tersebut merupakan kegiatan rutin DAPM sejak tahun 2015 sebagai komitmen membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia mengatakan sudah menjadi komitmen, minimal 15 persen dari hasil surplus DAPM akan diberikan untuk bantuan sosial. Pada 2018, alokasi yang diberikan 19,9 persen atau sekitar Rp 115 juta. (fit)