Perekaman E-KTP Sudah Capai 96 Persen

Lumajang, Motim - Cakupan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Lumajang sudah hampir keseluruhan. Saat ini sudah mencapai 96 persen dari total warga sekitar 800 jiwa yang berhak memiliki E-KTP.
Bupati pantau perekaman E-KTP
Bupati pantau perekaman E-KTP
Agar bisa tercakup 100 persen, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Lumajang terus melakukan upaya di 2019. Salah satunya adalah melalui jemput bola. Dengan memberikan pelayanan langsung di kantor-kantor desa.

“Pelayanan jemput bola adminduk itu merupakan salah satu perwujudan dari program bupati dan wakil bupati. Dengan target pelayanan selesai di tempat,” katanya.

Seperti yang telah dilakukan di Desa Kandangan, Kecamatan Senduro. Petugas dan peralatan siap di sana untuk melayani masyarakat. Bukan hanya untuk pelayanan E-KTP. Namun juga administrasi kependudukan lainnya. Seperti Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, dan lainnya.

Bahkan di kesempatan ini, Bupati Thoriqul Haq hadir langsung di sana. Untuk melakukan monitor terkait pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Peralatan dan petugas harus benar-benar maksimal.

Bupati mengatakan, bahwa pelayanan jemput bola ini, akan terus dilakukan di semua desa. “Kegiatan ini akan kami lakukan di semua desa secara terukur, untuk menyelesaikan masalah KTP yang belum dicetak. Nanti akan diserahkan langsung kepada pemohon,” pungkasnya. (fit)