PKK Harus Optimalkan Kinerja dan Peran

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengatakan, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) harus mengoptimalkan kinerja dan perannya. Khususnya berinovasi dalam membantu percepatan program pembangunan di daerah.
Rapat Koordinasi TP PKK Kabupaten Lumajang 2019
Rapat Koordinasi TP PKK Kabupaten Lumajang 2019
Hal tersebut disampaikan dalam arahannya saat membuka acara Rapat Koordinasi TP PKK Kabupaten Lumajang tahun 2019, bertempat di Gedung Panti PKK Lumajang, Selasa (12/3) pagi.

Ia menjelaskan, bahwa mereka juga harus bersifat inklusif. Artinya terbuka atau transparan. Serta menerima serta mengikuti perubahan yang ada di lingkungan masyarakat. “Tidak lagi menjadi bagian yang eksklusif, tetapi inklusif dengan cara pandang baru, dalam melihat kenyataan yang ada di kalangan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Thoriq juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah merasakan hasil dari kinerja TP PKK, khususnya dalam berinovasi membantu menyukseskan program-program pembangunan Pemkab Lumajang.

“Saat ini, inovasi PKK sudah mulai beranjak. Saya berterima kasih atas kerja dan pikiran teman-teman PKK dalam membantu menyukseskan program-program Pemkab Lumajang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Lumajang, Musfarinah Thoriq menyampaikan, rapat koordinasi tersebut merupakan upaya untuk mendapatkan keselarasan. Antara program TP PKK dengan program Pemkab Lumajang, sehingga menjadi lebih hebat dan lebih bermartabat.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan bahwa TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah. Untuk itu pihaknya akan berupaya untuk mengoptimalkan, serta membantu menyukseskan program-program pemerintah daerah.

“TP PKK adalah mitra pemerintah, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu mengoptimalkan setiap program-program pemerintah. Dan, dukungan dari Bapak/Ibu semua adalah semangat kami,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa sebagai upaya memaksimalkan peran, TP PKK Kabupaten Lumajang berencana akan merekrut Sahabat PKK. “Sahabat PKK ini adalah kader PKK muda yang ada di desa-desa. Melalui terobosan itu, diharapkan masyarakat lebih membuka diri,” imbuhnya. (*/fit)