Pohon Pete Tumbang, Timpa Rumah Warga

Lumajang, Motim - Peristiwa pohon tumbang kembali terjadi di Lumajang, Senin (25/3) siang. Pohon jenis pete tumbang kemudian menimpa rumah warga. Akibatnya, atap rumah tersebut mengalami kerusakan.
Pohon tumbang ke rumah warga
Pohon tumbang ke rumah warga
Kejadian tersebut di Dusun Krajan, Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko. Pohon yang menimpa rumah milik Senadi di RT 06 RW 01 pun mengalami kerusakan. Informasi dari masyarakat setempat, pohon itu tumbang setelah cuaca buruk menerjang kawasan tersebut.

Seperti diketahui, hujan deras disertai angin kencang melanda. Kemudian pohon pete berdiameter 30 sentimeter dengan tinggi 13 meter, tidak kuat menahan terpaan angin. Kemudian tumbang, mengarah ke rumah warga.

Tumbangnya pohon itu, juga dikarenakan umur pohon tersebut. “Pohonnya sudah tua,” kata Pelaksana Tugas Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang pada Memo Timur.

Tak berselang lama, petugas datang ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. Pemotongan pohon dilakukan. “Petugas sudah melakukan evakuasi dibantu dengan warga setempat,” kata Wawan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 3 juta. Wawan pun menghimbau agar masyarakat selalu waspada saat cuaca buruk akhir-akhir ini. (fit)