Pupuk Mahal, Warga Desa Purorejo Wadul Bupati

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang kembali melakukan Safari Jumat. Kali ini tujuannya ke Masjid Nurul Huda, Dusun Pabrikan, Desa Purorejo, Kecamatan Tempursari, Jumat (15/3). Selain sholat jumat, bupati juga serap informasi kepada masyarakat setempat.
Bupati saat Safari Jumat
Bupati saat Safari Jumat
Kali ini, kepada bupati menerima banyak keluhan dari masyarakat. Diantaranya soal pupuk organik yang langka. Sehingga menjadikan harga pupuk tersebut mahal. Kemudian kelangkaan air bersih. Juga tentang infrastruktur jalan yang rusak, agar segera dibenahi.

Menanggapi masukan tersebut, bupati mengatakan Pemkab Lumajang akan berkoordinasi terus dengan Dinas Pertanian tentang permasalahan kelangkaan pupuk organik. Sedangkan infrastruktur jalan yang rusak, sudah menjadi prioritas.

“Harapan kami 3 tahun ke depan masalah jalan di Kabupaten Lumajang dapat dituntaskan,” tuturnya.

Ia juga berharap agar jalur Pasirian-Tempursari kembali terhubung. “Kita harapkan, tahun ini jalan tembus Pasirian-Tempursari dapat di pakai kembali. Dan kami akan bersama-sama TNI membuat program untuk membangun dan meratakan jalan,” tambahnya.

Untuk itu, dengan banyaknya permasalahan yang ada di Lumajang pihaknya akan terus berupaya menyelesaikan permasalahan tersebut satu-persatu. Sehingga semua permasalahan yang ada dapat dituntaskan dan semua program pemerintah secara langsung dapat dirasakan masyarakat. (fit)