Ratusan Bibit Bambu Petung dan Pinang Jawa Ditanam di Ranu Darungan

Lumajang, Motim - Ratusan bibit bambu petung dan pinang jawa ditanam di kawasan Ranu Darungan yang terletak di Desa Mulyoarjo Kecamatan Pronojiwo. Penanaman dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Rimbawan ke-36, Sabtu (16/3) lalu.
Penanaman bibit pohon
Penanaman bibit pohon
Kegiatan ini melibatkan para Rimbawan dan para Saka Wira Kartika binaan Kodim 0821 Lumajang. Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati hadir dalam kesempatan ini.

Wabup menyampaikan, para rimbawan diharapkan terus berjuang menjaga alam dan lingkungan hidup. Karena ini merupakan tanggung jawab bersama. Khususnya para anak-anak muda yang nantinya akan menjadi penerus dalam melestarikan hutan.

“Anak-anak milenial inilah yang menjadi tumbuhan harapan untuk memberikan pemahaman, baik kepada orang tua, kerabat maupun tetangga. Pengetahuan itu, agar dipahamkan pentingnya pelestarian hutan,” jelasnya.

Kelestarian lingkungan sangat penting, karena ini dapat menghindarkan dari bencana alam. Untuk itu, Wabup menekankan kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan, peduli lingkungan.

“Kelestarian lingkungan, dimaksudkan untuk menjaga mata air,” tuturnya.

Diingatkannya, agar warga masyarakat tidak menebang pohon seenaknya. Menurutnya, satu pohon berkontribusi menghasilkan oksigen bagi manusia. “Maka dari itu menanam pohon sangatlah penting. Menanamlah sebanyak-banyak,” ajaknya. (fit)