Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) memang harus diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat. Tanpa terkecuali bagi masyarakat di sekitar eks lokalisasi. Seperti yang telah dilakukan di eks lokalisasi Asem Telu, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro.

Relawan demokrasi
Relawan demokrasi
Sejumlah Relawan Demokrasi Basis Kelompok Marginal menemui masyarakat yang tinggal di sekitar eks lokalisasi tersebut. Sosialisasi ini juga mendapat respon bagus dari masyarakat. Ada sekitar 25 warga yang hadir dalam sosialisasi tersebut.

“Warga mengikuti sosialisasi tampak antusias yang penasaran dengan surat suara pemilu” kata M. Ridhol Mujib, Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU Lumajang, Kamis (14/3).

Relawan pun juga semangat menyampaikan informasi mengenai Pemilu kepada mereka. Bukan hanya diberi wawasan soal jenis suara, mereka juga diberitahu soal aturan mencoblos di luar domisili.

“Jadi bisa ya mas pindah pilih, soalnya anak Saya kuliah di Malang,” ucapnya dengan penuh harapan,” kata Tono sebagai salah satu peserta sosialisasi. Ia pun berterima kasih atas perhatian KPU melalui Relawan Demokrasi.

Ia juga merasa lega setelah mengetahui adanya pindah pilih di Pemilu 2019 nanti. Karena mengira anaknya tidak bisa ikut mencoblos pada 17 April mendatang karena sedang kuliah di luar kota. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: