Setelah Mutasi 118 Pejabat, Selanjutnya Isi 9 Kursi Jabatan dan Sekda yang Kosong

Lumajang, Motim - Setelah adanya mutasi 118 pejabat, nampaknya formasi birokarasi di lingkungan Pemkab Lumajang akan berubah lagi. Pasalnya masih ada kursi jabatan yang kosong dan harus segera diisi.
Wakil Bupati, Indah Amperawati
Wakil Bupati, Indah Amperawati
Seperti diketahui, saat ini Pemkab Lumajang masih melakukan seleksi untuk mengisi 9 kursi jabatan eselon II yang masih kosong. Proses pendaftaran sudah dibuka oleh panitia seleksi pada 25 Maret hingga 8 April 2019 mendatang.

Siapa pejabat yang memenuhi persyaratan tentunya boleh mendaftar. Adapun 9 kursi jabatan kosong itu adalah Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Kesehatan.

Kemudian Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, serta Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan, sementara untuk pengisian kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) prosesnya baru akan dilakukan pada pertengahan tahun ini. Atau setelah adanya pengisian 9 kursi jabatan kosong tersebut.

“Perkiraan pertengahan tahun, ketika sudah siap panselnya,” ucap Indah pada wartawan.

Lanjutnya, untuk pansel sekda ini tentunya beda dengan pansel untuk mengisi 9 jabatan itu. Karena anggota pansel sekda ini bukan hanya dari kalangan Pemkab saja, namun juga dari Pemprov Jawa Timur.

“Pansel Sekda itu ada 5 anggota. Dari provinsi Insyallah ada dua orang,” jelasnya.

Kemudian anggota pansel dari Pemkab Lumajang juga tidak bisa sembarang tunjuk, karena harus disetujui juga dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). “Kita nanti mengusulkan kepada BKN,” ucap Indah.

Indah menambahkan, setelah adanya mutasi ratusan pejabat sebelumnya, tidak menutup kemungkinan ada perombakan lagi. “Karena kita minta melayani masyarakat dengan baik. Tidak memenuhi kriteria yang kami tetapkan, harus ada evaluasi lagi,” pungkasnya. (fit)