Tekan Peredaran Narkoba melalui Dai Kamtibmas

Lumajang, Motim - Pihak Polres Lumajang melalui Sat Narkoba dan Sat Binmas terus melakukan upaya maksimal untuk menekan peredaran narkoba. Khusus untuk Sat Binmas, penyuluhan terus dilakukan kepada masyarakat. Salah satunya melaui Dai Kamtibmas.
Kaur Bin Ops Sat Binmas, Iptu Gatot Budi Hartono
Kaur Bin Ops Sat Binmas, Iptu Gatot Budi Hartono
Kaur Bin Ops Sat Binmas, Iptu Gatot Budi Hartono mendampingi Kasat Binmas, AKP Sudarminto, SH. menyampaikan, penyuluhan terutama diberikan kepada para pelajar. Dengan mendatangi sekolah-sekolah. Karena peredaran narkoba rawan terjadi di kalangan pelajar.

“Sudah berapa kali kami memberikan penyuluhan ke sekolah-sekolah,” jelasnya pada Memo Timur, Selasa (5/3).

Selain itu, di berbagai wilayah atau di masing-masing kecamatan, juga membutuhkan peran aktif tokoh agama serta dai kamtibmas. “Para tokoh agama, akan memberikan arahan di lingkungan,” ujarnya.

Kemudian dai kamtibmas yang merupakan mitra kepolisian, sudah ada di 21 kecamatan di Lumajang. “Masing-masing kecamatan ada. Ini sudah upaya maksimal. Kita lakukan agar Lumajang bersih dari narkoba,” ujar Iptu Gatot.

Selain itu, pihaknya juga menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Lumajang dalam melakukan penyuluhan. “Jadi selain BNN, dai kamtibmas, elemen lainnya juga kita libatkan. Agar maksimal,” pungkasnya. (cho/fit)