Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Wakil Bupati, Indah Amperawati memerintahkan kepada jajarannya, agar bisa menjaga pohon-pohon. Utamanya yang menjadi wewenang Pemkab Lumajang. Pohon yang ada di pinggir-pinggir jalan harus bebas dari Alat Peraga Kampanye (APK) ataupun banner iklan.

Wakil Bupati Lumajang
Wakil Bupati Lumajang
“Gambar caleg dan iklan lain yang menempel pada pohon di sepanjang tepi jalan dicabut saja,” katanya saat Apel Puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019 di Lumajang, Jumat (15/3) pagi.

Bukan hanya gambar para caleg dan iklan, Ia juga memerintahkan agar paku atau benda lain yang berada di pohon agar dicabut. Karena menurutnya, keberadaan pohon begitu penting bagi kelestarian lingkungan hidup. Diantaranya menghasilkan oksigen untuk kebutuhan manusia.

Peringatan Hari Peduli Sampah di Lumajang, diisi berbagai kegiatan. Diantaranya Kerja Bhakti bersih sampah. Dengan melibatkan Forkopimda, ASN, TNI, POLRI, organisasi masyarakat, pelajar, dan masyarakat umum.

Kerja bhakti itu sengaja dipusatkan di Area Pasar Baru Lumajang, Jalan A. Yani, dan sekitarnya. Karena jalan tersebut sebagai pintu masuk pusat kota. Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai lingkungan. “Kita bertekad untuk menyelamatkan lingkungan. Ketika menyayangi lingkungan, maka lingkungan juga akan menyayangi kita,” ujarnya.

Indah juga mengatakan, saat ini pengelolaan sampah di Lumajang cukup bagus. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya bank sampah, yang merupakan bentuk keterlibatan warga. Bank Sampah tersebut akan membeli sampah an-organik yang disetorkan warga masyarakat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lumajang, Yos Sudarso melaporkan, kegiatan dalam peringatan Hari Peduli Sampah diantaranya, Pameran Kerajinan Daur Ulang Sampah, Pameran Bunga dan sebagainya. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: