Warga Dilaporkan Hanyut di Sungai Bondoyudo, Pencarian Terus Dilakukan

Lumajang, Motim - Sungai Bondoyudo nampaknya kembali menelan korban. Ada salah satu warga yang dilaporkan hanyut di sungai tersebut. Tepatnya di Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun. Pencarian terus dilakukan oleh petugas gabungan, Jumat (29/3).
Petugas melakukan pencarian dengan menyisiri sungai
Petugas melakukan pencarian dengan menyisiri sungai
Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, laporan korban hanyut ini diterima, Kamis (28/3), sore. Sekitar pukul 14.30 WIB, ada warga setempat yang melapor melihat seseorang terseret arus sungai. Tak berselang lama, petugas dari BPBD tiba di lokasi untuk segera melakukan pencarian.

Pelaksana Tugas Sekretaris BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo menyampaikan belum diketahui secara pasti identitas dan ciri-ciri korban. Karena pelapor hanya melihat sekilas saja. Bahkan jenis kelamin korban juga belum bisa dipastikan.

“Pelapor hanya bilang korban berambut panjang. Tapi kita belum berani memastikan, itu perempuan atau laki-laki,” katanya pada Memo Timur.

Bahkan, warga setempat juga belum ada yang mengaku kehilangan keluarganya saat ini. Sehingga informasi yang diterima oleh BPBD sangat minim. “Tapi kita tetap fokus melakukan pencarian,” kata Wawan.

Lanjutnya, proses pencarian juga dibantu oleh petugas dari TNI dan Polri serta relawan. Menggunakan perahu karet, petugas terus menyusuri aliran Sungai Bondoyudo di titik sesuai petunjuk dari pelapor.

Sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), pencarian akan dilalukan maksimal 7 hari. Wawan juga berharap, jika ada warga yang kehilangan anggota keluarganya bisa segera melapor kepada petugas atau pihak berwenang. (fit)