1 Gugur, 58 Pendaftar Lengjab ke Tahap Berikutnya

Ruang sekretariat Pansel Jabatan Tinggi Pratama di BKD Lumajang. (fit)

Lumajang, Motim - Mendapat perpanjangan waktu pendaftaran 7 hari, akhirnya kuota pendaftar lelang jabatan (lengjab) atau seleksi jabatan terpenuhi. Dari 59 pendaftar, ada 1 diantaranya yang gugur. Sedangkan lainnya berhak ke tahap selanjutnya.

Panitia Seleksi Jabatan Tinggi Pratama mengumumkan, hingga batas akhir pendaftaran, Senin (15/4) ada 59 berkas pendaftaran yang masuk. Kemudian dilakukan penelitian kelengkapan dan kesesuaian persyaratan administrasi.

“Dari hasil penelitian tersebut, terdapat 1 orang pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi,” kata Ketua Pansel Agus Triyono.

Bagi pendaftar yang lolos seleksi administrasi tersebut, selanjutnya akan mengikuti seleksi kompetensi manajerial pada 22-23 April mendatang. Lalu dilanjutkan seleksi kompetensi bidang pada 29-30 April mendatang.

“Seleksi tersebut akan dilakukan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang,” ucapnya.
Dalam tahapan seleksi kompetensi manajerial, pengujinya bukan dari pihak Pansel. Namun Pansel akan bekerjasama dengan pihak ketiga. “Pihak ketiga yang sudah bersertifikat lembaga asesor dari Surabaya,” pungkas Agus.

Sebanyak 58 pendaftar ini akan merebutkan 9 kursi jabatan Eselon II di Pemkab Lumajang yang sedang kosong. Diantaranya Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Kemudian Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, serta Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah. (fit)