10 April, Logistik Pemilu Harus Mulai Didistribusikan

Lumajang, Motim - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang, Siti Mudawiyah menegaskan, pendistribusian logistik Pemilu sudah harus mulai dilakukan pada 10 April mendatang. Untuk itu Ia menghimbau kepada jajarannya, agar tetap selalu menjaga kesehatan. Agar semua tahapan berjalan lancar.
Logistik Pemilu
Logistik Pemilu
“Semangat juga harus terus dijaga,” katanya.

Selain dengan jajaran internal, KPU juga sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait. Mulai dari jajaran TNI, Polri, hingga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lumajang. Diantaranya mengenai persiapan pendistribusian logistik tersebut.

“Kalau untuk kotak suara, dijadwalkan didistribusikan pada 14 April,” katanya pada Memo Timur, Rabu (3/4).

Sedangkan dengan jajaran sendiri, koordinasi tahapan Pemilu yang dibahas meliputi data pemilih, anggaran, kebutuhan logistik, SDM, dan hukum. “Siap atau tidak siap kita harus tetap semangat menyukseskan Pemilu 2019,” tegas Muda, panggilan akrabnya.

Mudawiyah mengatakan bahwa memang anggaran keperluan logistik Pemilu 2019 di seluruh Indonesia sangat minim. Sehingga, seluruh KPU di Indonesia dihimbau untuk memaklumi hal tersebut.

“Maksimalkan anggaran yang ada, Saya yakin dan optimis bahwa KPU Kabupaten Lumajang bisa melaksanakan Pemilu 2019 dengan sebaik-baiknya,” lanjut Muda.

Sementara Sekretaris KPU Lumajang, Mansur Hasan menghimbau seluruh jajarannya untuk saling bekerja sama dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. “Saya harap rekan-rekan kompak agar semua kebutuhan menjelang Pemilu segera diselesaikan. Jika ada permasalahan, segera lapor Saya dan nanti kita rembukkan bersama,” ujar Mansur. (fit